Selasa, 21 November 2017

Lima Manfaat Daun Kelor

Menurut cerita Orang sejak dahulu memang percaya bahwa daun kelor bisa menangkal santet atau sebagai tolak bala. Selain itu sejak jaman dahulu orang juga percaya bahwa daun kelor sebagai anti ilmu kebal. Hal ini memang tak mengherankan, karena banyak orang yang mempunyai ilmu kebal atau susuk akan lari dan menghindar dari daun sakti ini. Dan orang juga percaya bahwa jika kita meletakkan daun kelor ini di depan pintu rumah maka santet dan makhluk halus tak akan mampu masuk ke rumah kita. Selain itu orang yang sulit meninggal karena masih menyimpan ilmu kebal atau “susuk” dalm tubuhnya bisa meninggal dengan tenang jika ia dipukul dengan menggunakan daun kelor yang sakti ini. Malah ada cerita yang lucu bahwa pernah ada pencuri yang ditembak polisi namun tak mempan. Lalu seketika itu polisi yang mengetahui bahwa ia mempunyai ilmu kebal lantas memukul kaki pencuri tersebut dengan daun kelor. Dan akhirnya pencuri itupun mampu dilumpuhkan karena ilmunya sudah luntur terkena daun kelor.
Selain sebagai penangkal ilmu hitam, daun kelor ini juga ampuh menyembuhkan penyakit asam urat. Hal ini karena pada daun kelor terdapat senyawa flavonoid dan senyawa alkaloid yang fungsinya sebagai pencegah timbulnya nyeri pada urat dan mengurangi rematik. Selain itu senyawa ini juga berfungsi sebagai zat analgesic atau zat pereda nyeri yang biasanya terdapat pada paracetamol. Daun kelor juga mengandung senyawa kholkisin yang berfungsi untuk menghambat peradangan pada sendi. Senyawa – senyawa itulah yang yang dapat mengurangi penyebab timbulnya asam urat. Cara untuk membuat ramuan dari daun kelor ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 6 helai daun kelor serta satu sendok makan kapur sirih, kemudian haluskan kedua bahan tersebut, lalu balurkan pada bagian yang mengalami asam urat. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.
Nah itulah beberapa manfaat daun kelor yang ajaib., ajaib karena Daun Kelor bisa menangkal ilmu hitam . Selain sebagai penangkal ilmu hitam, Daun kelor juga berfungsi sebagai obat dari penyakit asam urat. Tak ada salahnya kita beralih menggunakan ramuan daun kelor sebagai obat asam urat. Karena manfaatnya sudah terbukti mampu mengobati asam
Mengenai beberapa informasi penelitian ahli farmasi dilansir dari tipssehat99.tk , daun kelor itu ternyata mengandung 3 kali potasium dari pada pisang, 4 kali vitamin A dari wortel, 25 kali zat besi dari pada bayam, 7 kali vitamin C jeruk, 4 kali kalsium susu, dan 3 kali protein yoghurt.
Sungguh luar biasa bukan? Sayur ini asli Indonesia dan telah populer faedahnya hingga ke mancanegara. Banyak peneliti yang telah menemukan faedah daun kelor untuk kesehatan badan.
Daun kelor sudah dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sebagai obat herbal semua penyakit.
Kandungan vitamin C daun kelor semakin banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Di luar itu, kandungan vitamin A serta potasium dalam daun kelor sangatlah tinggi.
Tak heran bila daun kelor dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang sangatlah bagus untuk badan.
Kandungan-kandungan dalam daun kelor ini bikin daun kelor memiliki sangat banyak faedah.
Faedah daun kelor untuk badan sangatlah banyak, dari mulai menyembuhkan penyakit dalam hingga penyakit luar. Berikut sebagian faedah yang dapat di ambil dari daun kelor.
1. Menyehatkan kulit
Daun kelor memiliki kandungan vitamin c serta antioksidan yang sangatlah tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit.
Daun kelor yang dijadikan sebagai sayur serta dikonsumsi dengan cara teratur bisa menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat.
Daun kelor yang ditumbuk dapat juga jadikan sebagai masker muka yang dapat membuat kulit muka makin halus serta cantik.
2. Mengatasi diabetes
Salah satu faedah daun kelor yakni bisa menangani diabetes. Faedah daun kelor untuk diabetes bisa kurangi kadar gula dalam darah.
Daun kelor bisa dijadikan juga sebagai insulin alami untuk menangani diabetes. Makan sayur daun kelor dapat juga mencegah penyakit gula darah atau diabetes.
 3. Menyehatkan mata
Daun kelor juga banyak terkandung vitamin A yang sangatlah baik untuk mata. Mengonsumsi daun kelor bisa bikin mata senantiasa dalam situasi sehat serta jernih.
Daun kelor dapat juga mengobati penyakit mata, langkahnya dapat dikonsumsi segera maupun air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit setiap hari hingga sembuh.
4. Mencegah kanker
Antioksidan dalam daun kelor sangatlah tinggi, di luar itu daun kelor memiliki kandungan potasium yang banyak.
Salah satu faedah dari daun kelor yakni bisa mencegah kanker. Faedah daun kelor untuk kanker yakni bisa memperlambat bahkan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.
5. Menyembuhkan rematik
Daun kelor juga sangatlah baik untuk menyembuhkan rematik. Faedah daun kelor untuk penyembuhan rematik bisa kurangi rasa sakit pada sendi serta bisa kurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat
(kompasiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar